penyebab hosting suspend wordpress

( http://www.ayoblogging.com).Apakah anda pernah mengalami blog anda kena suspend dari hosting yang anda gunakan sehingga harus pindah hosting? Bagi yang pertama kali mengalami hal ini, biasanya akan heran apa hal telah saya lakukan sampe di suspend oleh hosting. Hosting unlimited atau metered sama saja, asalkan anda masih memakai paket shared hosting kemungkinan suspend masih bisa terjadi.

Saya dulu pernah memakai hosting unlimited dan hosting paket bandwidth terbatas tapi kenyataannya sama saja kena suspend. jadi suspend sebetulnya gak ada hubungan dengan bandwidth yang anda pakai.

Pada hosting paket shared, ada dua hal pokok yang bisa menjadikan blog anda kena suspend.

  1. batas RAM yang anda pakai melebihi batas sehingga menggangggu pengguna lain dalam satu server. untuk kasus RAM Source ini saya belum pernah mengalami disuspend gara gara menghabiskan daya RAM server karena  hosting yang saya sewa rata-rata memiliki RAM yang cukup tinggi sampai 32 G. Namun perlu anda ingat bahwa blog wordpress sangat membutuhkan RAM besar , jadi kalau menyewa hosting anda harus memiliki yang benar-benar berkualitas minimal setaraf hostgator dan hawkhost.
  2. batas CPU, bila blog anda menghabiskan daya cpu server terlalu banyak maka hati-hati blog anda bisa kena suspend.  biasanya hosting tidak menerangkan batasan maksimal cpu yang bisa anda pakai tapi secara umum bila blog anda memakai cpu source sebesar 5% selama 2 menit lebiasanya akan kena suspend. Hanya beberapa hosting saja yang berani memberikan batas lebih sepertihawkhost 12%, dan liquidweb memberikan batasan cpu sampai 15%.

Sebenarnya, pada unlimited hosting berapapun cpu dan ram yang anda gunakan gak masalah asalkan gak mengganggu pengguna lain di satu server. Karena kriteria yang tidak pasti inilah menjadikan batasan suspend dan batasan maksimal pemakaian  CPU dan RAM server menjadi tidak jelas.

Berdasarkan pengalaman saya ada beberapa penyebab yang menjadikan blog memakan source cpu terlalu besar , antara lain :

  1. traffik yang terlalu besar, beberapa hosting memiliki kemampuan yang berbeda dalam menerima traffik. Silahkan anda cari di posting saya yang lain mengenai batasan traffik yang bisa diterima oleh masing-masing hosting. Pengalaman saya memakai ostgator, bluehost, hawkhost, dan liquidweb. Solusinya pindah hosting VPS atau dedicated hosting.
  2. menggunakan plugin berat sehingga membutuhkan server yang lebih besar. masing-masing plugin membutuhkan daya server yang berbeda tergantung syntax algoritma yang digunakan dan seberapa besar data basenya. beberapa plugin yang terkenal menghabiskan daya cpu server antara lain seperti plugin bstat, related post, top comentator. agar plugin anda ramah dengan server jangan lupa untuk selalu mengoptomize database blog wordpress anda. delete aja plugin yang tidak ada pakai.

semakin besar traffik anda dan semakin banyak plugin yang anda pakai akhirnya anda bakal harus pindah hosting. tinggal menunggu waktu tergantung kemampuan anda untuk mengoptimalkan blog anda dan seberapa cepat anda menaikan traffik.

http://www.ayoblogging.com/2011/02/penyebab-hosting-suspend-blog-wordpress.html

Penulis: Blognya Toko Almishbah

Blognya toko almishbah ; Berbagi Informasi..kepada Anda, semoga bermanfaat www.amishbah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s