AXIS

Sekilas tentang AXIS

AXIS adalah operator GSM nasional dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan layanan 2G, 3G, dan BlackBerry® secara nasional dan menjangkau seluruh dunia melalui lebih dari 370 mitra roaming internasional di lebih dari 155 negara.

AXIS memiliki misi untuk mewujudkan layanan telepon, SMS, data dan fitur-fitur layanan lain tersedia dan terjangkau bagi semua masyarakat Indonesia. Perusahaan ini pertama kali meluncurkan layanannya pada Februari 2008 dan memperkenalkan pendekatan yang berbeda pada penawarannya melalui produk dan layanan yang sederhana, mudah dipahami dan tarif yang transparan. AXIS juga menantang norma pasar dengan menghadirkan penawaran yang jujur tanpa syarat dan ketentuan tersembunyi.

Saat ini AXIS telah menjangkau lebih dari 80% populasi di Indonesia, yang meliputi Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dan tersedia di lebih dari 400 kota. Layanan HSPA+ AXIS kini dapat dinikmati di kota-kota utama di Pulau Jawa, seperti Jabodetabek, Serang, Cilegon, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, dan akan dilanjutkan ke kota-kota besar lainnya.

Jajaran Eksekutif

Erik Aas, President Direktur dan CEO

Syakieb Ahmad Sungkar, Direktur Sales

Daniel Horan, Chief Marketing Officer

Steven Collins, Chief Finance Officer

Michael McPhail, Chief Technology Officer

Wahyudin Adikusumah, Direktur Human Resources

Karyawan

Perusahaan mempekerjakan lebih dari 800 profesional yang memusatkan perhatian mereka pada pelanggan, perkembangan bisnis dan teknologi.

Pemegang Saham

AXIS didukung oleh dua perusahaan komunikasi internasional terkemuka:

  • Saudi Telecom Company (STC), perusahaan telekomunikasi internasional yang memiliki jaringan dan infrastruktur terbesar untuk layanan seluler di Timur Tengah dan Afrika Utara
  • Maxis Communications Berhad (Maxis), operator seluler terdepan di Malaysia

Produk dan Layanan

Layanan GSM prabayar dan paskabayar AXIS merupakan yang paling terjangkau, dapat diandalkan, dan transparan di pasar, seperti:

  • Layanan GSM suara, SMS, MMS, dan internet yang berkualitas
  • ‘Internet untuk Rakyat’ dari AXIS, terdiri dari:
    • Internet Hemat
    • AXIS Pro
    • Internet Gaul
  • Sambungan langsung internasional, VOIP dan layanan roaming dengan lebih dari 370 operator di hampir 155 negara
  • Jaringan 3G dan HSPA+ memungkinkan sambungan internet dari rumah maupun saat bepergian
  • Layanan BlackBerry® “AXIS Worry-Free”” – tersedia paket harian, mingguan, dan bulanan
  • Layanan tambahan seperti layanan download fitur-fitur, nada sambung, dan SMS Facebook

Layanan Pelanggan dapat diakses melalui:

  • Gerai AXIS Shop
  • Hotline 838 atau 08388000838
  • Portal AXIS net http://net.axisworld.co.id
  • Internet Contact Center : akun twitter @ask_AXIS, dan facebook AXISgsm

Angka

Populasi yang terjangkau layanan

Lebih dari 80%

# Populasi yang terjangkau layanan

Sekitar 190 juta orang

# Kota yang terjangkau layanan

Lebih dari 400 kota

# Pelanggan

Lebih dari 17 Juta pelanggan

# Radio 2G dan 3G (nasional)

Lebih dari 6.600

Pencapaian Perusahaan

2008

  • Februari, Peluncuran layanan secara komersial di Jawa Timur
  • Maret, Peluncuran layanan secara komersial di Jawa Barat
  • April, Grand Launch Jabodetabek
  • Juni, Peluncuran kampanye promosi yang sensasional “Rp 1 per nelpon” dan peluncuran layanan secara komersial di Jawa Tengah
  • Juli, Peluncuran layanan secara komersial di Bali dan Lombok
  • Agustus, Peluncuran produk komunitas muslim “AXIS Salam”, diikuti dengan peluncuran layanan secara komersial di Sumatera Utara, yaitu Medan, Batam dan Pekanbaru
  • November, Masuk dalam nominasi GSMA’s Asia Mobile Awards 2008 dalam kategori ‘Green Mobile Award’
  • Desember, Peluncuran data plan dan data card “AXIS AKSES”

2009

  • Januari, Peluncuran BTS hijau pertama (tenaga surya) di Minas Barat, Sumatera dan BTS bertenaga hydrogen di Sei Mencirim, Deli Serdang, Sumatera Utara
  • Maret, Pertama mensponsori AXIS Jakarta International Java Jazz Festival
  • April, Peluncuran layanan secara komersial di Sumatera Barat
  • Mei, “AXIS Salam” mendapat pengakuan dari Museum Record Indonesia (MURI) sebagai “Kartu GSM pertama yang memberikan SMS terbanyak secara gratis”
  • Juni, Peluncuran layanan BlackBerry® Internet Solution (BIS) AXIS Worry-Free
  • November, Membentuk prakarsa kerjasama national roaming yang memposisikan AXIS sebagai brand nasional yang menjangkau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera dan selanjutnya Kalimantan dan Sulawesi dalam waktu dekat
  • Desember, menandatangani perjanjian National Roaming dengan sebuah operator GSM di Indonesia yang meliputi Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, merupakan kerjasama roaming pertama di Indonesia.

2010

  • Januari, Peluncuran layanan secara komersial di Aceh dan Sumatera Selatan
  • Februari, Peluncuran layanan Pasca Bayar AXIS
  • Maret, Tahun ke-2 mensponsori AXIS Jakarta International Java Jazz Festival
  • Juli, Menerima penghargaan Selular Award untuk kategori “Best Marketing Programs”
  • Juli, Peluncuran layanan secara komersial di Kalimantan dan Sulawesi
  • Oktober, Penyelesaian perbaikan sekolah dan sarana kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Padang Pariaman, Sumatera Barat, sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR)

2011

  • Januari – Februari, AXIS Road To Java Jazz 2011 diselenggarakan di 31 kota di seluruh Indonesia, untuk mencari bakat-bakat baru dalam bermusik
  • Februari, Peluncuran kartu perdana khusus komunitas AXIS – Arema yang memberikan berbagai keuntungan lebih dengan harga terjangkau dan menarik bagi jutaan Klub Sepakbola Arema di seluruh Indonesia
  • Februari, Memulai program edukasi konsumen untuk konsep “Branchless Banking”, proyek awal dengan Bank Sinar Harapan Bali
  • Maret, Tahun ke-3 mensponsori AXIS Jakarta International Java Jazz Festival
  • April, AXIS membuka layanan AXIS Shop di Kalimantan
  • April, AXIS memenangkan penghargaan “Best Marketing Program” selama dua tahun berturut-turut dan “Best Mobile Data Service for GSM” pada Selular Award 2011
  • April, AXIS membuka layanan AXIS Shop di Kalimantan
  • Mei, AXIS memenangkan penghargaan “Best Growth Story of the Year” pada konferensi TMT Finance and Investments Middle East 2011 untuk pencapaian AXIS di tahun 2010 di bidang pertumbuhan dan ekspansi jumlah pelanggan
  • Juni, AXIS meluncurkan AXIS Broadband, layanan mobile broadband menggunakan teknologi HSPA terkini
  • Juni, perubahan nama perusahaan secara resmi menjadi PT AXIS Telekom Indonesia (AXIS)
  • September, Penyelenggaraan program “Sehat Bersama Komunitas Sekolah AXIS” berupa pelatihan internet sehat, gaya hidup sehat, dan kewirausahaan bagi siswa sekolah menengah, bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social responsibility)
  • November, AXIS menerima Penghargaan pada 2011 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award untuk Kategori “Most Promising Mobile Provider of the Year”
  • November, Bank Sinar Harapan Bali bersama AXIS Meluncurkan Layanan Keuangan Mobile Banking
  • Desember, AXIS mensponsori So-Me Playground, ajang pesta jejaring sosial terbesar di Indonesia

2012

  • Februari, Pendanaan AXIS senilai USD 1.2 milyar meraih penghargaan “Deal of The Year” pada Euromoney Islamic Finance Awards 2012
  • Februari, AXIS meluncurkan kampanye baru perusahaan launched new corporate campaign “Makin Dekat dengan Rakyat”
  • Mei, AXIS memenangkan penghargaan “Best Marketing Program” selama tiga tahun berturut pada Selular Award 2011

Bagaimana Kami Menjalankan Bisnis

AXIS percaya bahwa bukan hanya “Apa yang Kami Kerjakan” penting, namun juga “Bagaimana Kami Mengerjakannya”. Komitmen perusahaan untuk menjalankan seluruh aktifitas dengan penuh tanggung jawab dan tidak lupa untuk selalu memiliki semangat tinggi. Di manapun Kami berada, obligasi Kami untuk menjalankan bisnis dengan penuh integritas dan bertindak dalam peraturan dan nilai-nilai korporasi.

Tujuan dan Visi Perusahaan

Tujuan utama AXIS adalah untuk menciptakan nilai lebih bagi para pemilik saham, pelanggan dan mitra Kami pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kerja Keras Kami untuk dapat menjadi kekuatan pendorong bagi penciptaan, menyederhanaan dan perkenalan komunikasi bergerak dan solusi-solusi kandungan seluler ke pasar.

Brand AXIS, mengartikulasikan ambisi perusahaan dan Logo Kami adalah simbol dari pergerakan dan perubahan evolusi tanpa henti AXIS guna lebih mendukung pelanggan Kami untuk mendapatkan keuntungan penuh dari layanan komunikasi bergerak dalam kehidupan mereka sehari-hari.

AXIS ingin agar para pelanggan dengan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, kapanpun mereka menginginkannya. Kami akan menepati janji dan menghantarkan apa yang telah kami sebutkan. Kami akan terus menerus memberikan inovasi dalam menyampaikan ide-ide segar.

Tata Kelola Perusahaan

AXIS beranggapan peraturan perusahaan yang baik merupakan alat penting agar dapat mencapai visi dan misi strategis perusahaan, mentaati nilai-nilai Kami dan untuk menjaga budaya perusahaan yang baik.

Peraturan dan ketentuan perusahaan meliputi keterbukaan dan transparansi kepada para pemegang saham, manajemen dan juga pihak-pihak lain yang berkepentingan seperti karyawan, pembuat regulasi, pelanggan, para vendor dan supplier, pihak pemerintah yang berwenang dan masyarakat pada umumnya.

Secara berkala Kami melihat dan menilai kembali perkembangan peraturan dan ketentuan perusahan, dan mengubah peraturan kami sesuai dengan waktu dan kondisi yang berlaku. AXIS mentaati dan mengikuti semua peraturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Budaya dan Kode Etik Perusahaan

Kami beranggapan bahwa Etika dan Perilaku perusahaan merupakan peta tingkat tinggi yang dirancang untuk mengorientasikan seluruh karyawan perusahaan. Ini mempromosikan nilai cita-cita perusahaan yang Kami bawa ke pekerjaan, dan mendiskusikan perilaku yang Kami tentang atau larang. Peraturan perusahaan, petunjuk dan kegiatan memberi tambahan pada prinsip-prinsip ini. Menyediakan dengan rinci, apa yang kami butuhkan dalam perkerjaan kami sehari-hari.

Sukses perusahaan tergantung pada kinerja pribadi setiap karyawannya. Kami harus dapat beradaptasi dan mengimplementasikan nilai standar tertinggi akan perilaku pribadi seperti yang telah tertanam dalam nilai-nilai perusahaan – istimewa, sederhana, mengedepankan manusia lebih dulu dan dapat dipertanggung jawabkan – yang Kami upayakan dalam kegiatan sehari-hari. Pada intinya Kode Perilaku Perusahaan mengatur bagaimana Kami dapat menjiwai perilaku dan nilai-nilai tersebut dalam lingkukan pekerjaan, Khususnya dalam bagaimana kita menggambarkan perusahaan dan berhubungan dengan rekan sesama.

Kami didukung penuh oleh perusahaan telekomunikasi global, Saudi Telecom Company (STC)

axis powered by STCSTC hadir di lebih dari 10 negara, termasuk Turki, Yordania, Libanon, Afrika Selatan, Saudi Arabia, Bahrain, Kuwait, India, Malaysia dan Indonesia.

Komitmen jangka panjang STC untuk mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia baru-baru ini dibuktikan dengan peningkatan kepemilikannya di AXIS hingga 80%.

AXIS adalah satu-satunya operator seluler yang memiliki hubungan dengan STC, operator terbesar di Arab Saudi, yang memberi kenyamanan maksimal konsumennya pada saat menjalankan ibadah Haji maupun Umrah.

Kami adalah operator GSM dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia

Memasuki tahun keempat operasinya AXIS telah menyediakan dana lebih dari USD 1,2 milyar untuk melakukan ekspansi jaringan dan infrastrukturnya, memperluas wilayah layanan mobile broadband, serta mengimplementasikan teknologi HSPA+ selama tiga tahun kedepan. Saat ini AXIS telah menjangkau lebih dari 80% populasi dan tersedia di lebih dari 400 kota utama di Indonesia

Ekspansi agresif AXIS juga diikuti dengan kinerja perusahaan yang sangat baik dimana pertumbuhan AXIS di tahun 2011 meningkat 120% dibandingkan tahun sebelumnya.

AXIS menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas keyakinan dan kepercayaan yang diberikan.

Kami juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan pelestarian lingkungan.

AXIS Kini dan Masa Depan

Bertekad untuk memperkuat sumber daya manusia kami dan menciptakan lebih banyak kesempatan kerja untuk anak bangsa baik langsung maupun tidak langsung.

Rencana konkret dan pendanaan disiapkan untuk membangun lebih dari 6.000 Base Transceiver Station (BTS) dalam tiga tahun kedepan.

AXIS akan mempersatukan Indonesia dengan layanan mobile broadband dengan menggunakan teknologi yang paling mutakhir.

 

 

Corporate Office

Menara AXIS
Kawasan Mega Kuningan
Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4.3 No. 2, Jakarta 12950, Indonesia
Website: http://www.axisworld.co.id
Telephone: (021) 576 0880

Kontak Media:

Anita Avianty
(Head of Corporate Communications)
Mobile: +62 838 8000 121,
Email: anita.avianty@axisworld.co.id

 

http://www.axisworld.co.id

Penulis: Blognya Toko Almishbah

Blognya toko almishbah ; Berbagi Informasi..kepada Anda, semoga bermanfaat www.amishbah.com

1 thought on “AXIS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s