Bagaimana Cara Cepat Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine

Supaya postingan yang kita buat bisa cepat masuk halaman pertama Google memang gampang-gampang susah. Menjadi no.1 di search engine memang jadi impian banyak blogger, namun banyak sekali faktor yang mempengaruhi agar artikel kita bisa mendapatkan posisi SERP yang baik. Dari beberapa referensi yang pernah saya baca dan juga dari hasil “praktek” langsung, saya akan mencoba menuangkannya dalam Cara Cepat Agar Blog Masuk Halaman Pertama Google ini. 

Trik Menembus Halaman 1 Google :
1.       Penempatan Keyword yang baik dan benar.
Usahakan meletakkan keyword atau kata kunci yang anda tuju pada kalimat awal postingan dan dalam paragraf pertama artikel. Jangan membuat paragraf awal yang terlalu pendek alias “to the point” seperti “Langsung aja yach..inilah cara membuat daftar isi blog…bla..bla..bla..”. Maksimal jumlah kata dalam paragraf pertama artikel adalah 250 kata. Ini memungkinkan sobat untuk bisa membuat banyak sekali variasi kata kunci atau keyword sehingga artikel dapat terindeks dengan baik oleh search engine.
2.       Jangan melakukan Keyword Stuffing.
Pemahaman sederhana saya dengan keyword stuffing adalah keyword yang ditulis berulang-ulang karena search engine justru akan menganggap tindakan ini adalah tindakan SPAM. Jadi kalau anda mempunyai judul artikel “CARA MASUK GOOGLE” tidak perlu menuliskan kalimat “cara membuat blog” tadi secara utuh dan berulang-ulang (apalagi sampai 100x :D) dalam artikel anda. Tapi cobalah untuk membuat variasi kata atau kalimat lain seperti “cara cepat untuk membuat posting blog di blogspot..pertama di googlebla..blaa..” ATAU  “..dari sekian banyak cara dalam membuat posting artikel blog paling atas..bla..bla..”. Hal ini harus sobat terapkan saat membuat paragraf awal artikel tadi, sehingga artikel anda akan dapat ditemukan oleh orang lain meskipun dengan cara mengetikkan kata kunci yang berbeda-beda.
3.       Membuat penandaan (marked) pada keyword.
Menandai kalimat atau kata kunci yang dibuat dengan cetak miring, cetak tebal, garis bawah (underline) atau dengan cara memberi warna teks tersendiri, bertujuan agar search engine mengindeks kata atau kalimat yang kita tandai tadi lebih dulu sebelum mengindeks keseluruhan artikel. Dan kalimat yang ditandai (marked) tadi bakal menjadi referensi bagi search engine saat orang lain mengetikkan kata yang sama dalam pencarian artikel.
4.       Backlink.
Backlink yang mengarah langsung ke alamat link artikel sangat bagus untuk mengoptimasi artikel tersebut. Jadi rajin-rajinlah blogwalking dan menautkan link artikel anda saat berkomentar di blog dofollow.
5.       Buatlah link tautan antar artikel.
Membuat link tautan antar artikel (inbound link) mungkin dianggap oleh sebagian orang hal yang tidak penting. Namun sebenarnya hal ini sangat penting dilakukan untuk lebih mengoptimalkan hasil pencarian search engine.
6.       Ping Your Blog !
Satu hal yang paling sering dilupakan blogger pemula adalah melakukan ping link artikel yang baru saja dibuat dan dipublish. Melakukan Ping link artikel sama artinya dengan kita mengundang spider robots search engine untuk mengindeks (crawling) artikel yang baru dibuat tadi. So, never forget this !!. Banyak sekali layanan ping yang bisa anda gunakan, salah satu “langganan setia” saya adalah http://googleping.com/.
7.       Manfaatkan Social Media.
Salah satu trik untuk mengangkat popularitas dari artikel yang buat adalah dengan cara mensubmit link artikel ke berbagai social media seperti Lintas Berita, Infogue dan lain-lain.
8.       Belilah saham di Google.
Dengan menjadi salah satu pemegang saham di Google, pastinya raksasa search engine ini akan memprioritaskan blog anda dalam setiap hasil pencariannya. Dan pada setiap artikel yang anda buat tuliskan lah catatan kaki (footnote) seperti ini NB: Saya Adalah Pemegang Saham di Google, sudah pasti mbah Google akan segan dengan anda hua ha ha..dont try this at home honey !
Berikut Rahasia postingan jadi yang pertama di google search engine!!
Ingat Supaya postingan/artikel anda langsung masuk google ikuti aja cara penulisan tulisan/artikel saya ini Berikut Rangkumannya :
1. Pikirkan Judul Posting baik-baik.Buat Judul Posting yang kira-kira apa yang akan di ketikkan oleh orang di google usahakan sesingkatnya 4-5 kata. misal lihat judul link artikel saya ini dengan judul blog berbeda bukan. Jadi setelah di publish edit kembali judul. Contohnya lihat kalimat-kalimat awal posting tulisan saya ini mengandung kata kunci yang berbeda dan di beri link pada pengulangan judul di awal kalimat posting.
2. Ulangi kembali judul yang mengandung kata kunci di akhir postingan dan di beri link postingan juga.
Well sobat blogger, mungkin itu saja sedikit tips Cara membuat artikel/postingan masuk halaman pertama Google dari saya. Semoga artikel sobat mampu menembus halaman 1 pertama Google, dan ribuan trafik akan datang ke blog anda.

Penulis: Blognya Toko Almishbah

Blognya toko almishbah ; Berbagi Informasi..kepada Anda, semoga bermanfaat www.amishbah.com

2 thoughts on “Bagaimana Cara Cepat Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s