6 Kiat Mencukur Rambut Batita di Rumah

Anda bisa mencukur rambut batita di rumah, apalagi jika si kecil sama sekali tidak mau bertemu dengan orang asing. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya:

1. Gunakan gunting yang berujung tumpul sehingga tidak berisiko melukai anak, bagaimana pun Anda bukan penata rambut profesional, bukan?
2. Untuk menutupi tubuh anak, gunakan kain bergambar kartun lucu seperti barbie, angry bird, shaun the seep, atau karakter lainnya yang sedang digemari anak-anak dan disukainya.
3. Perhatikan kondisi emosional batita, pastikan ia dalam keadaan baik. Jika ia sedang ngambek atau tidak mau dipotong rambutnya, tunda sampai ia tenang.
4. Gunakan media yang dapat mengalihkan perhatiannya, seperti mainan atau benda-benda yang disukainya semisal bedak yang biasanya akan dituang ke tangan.
5. Boleh saja memotong rambutnya ketika batita tidur, tetapi segera mandikan ketika ia bangun supaya ia tak merasakan gatal di seluruh rubuhnya. Lakukan dengan cepat sehingga anak tidak merasa terganggu tidurnya.
6. Jika orangtua tidak biasa memotong rambut sendiri, sebaiknya minta ditemani orang lain untuk memegangi atau mengajak si kecil main.

(Tabloid Nakita/Irfan Hasuki)

 

Penulis: Blognya Toko Almishbah

Blognya toko almishbah ; Berbagi Informasi..kepada Anda, semoga bermanfaat www.amishbah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s