Account email yahoo sulit dibuka

solusi tidak bisa masuk ke yahooTips cara mengatasi akun email Yahoo yang tidak bisa dibuka. Anda mungkin pernah mengalami gangguan dengan akun email Yahoo anda dimana akun tersebut sangat sulit untuk anda buka dan berkali-kali anda gagal mengakses akun email tersebut meskipun anda sudah sangat yakin bahwa password yang anda pakai 100% valid. Bagi pengguna akun email Yahoo, sat ini Yahoo memang banyak perubahan terkait proteksi akun sehingga hal ini sering kali justru malah membuat sipemilik akun yang sah merasa kesulitan untuk membukanya.

Yahoo mulai memperketat akses ke akun Yahoo mail. Bahkan demi menjaga privacy sang pemilik akun, Yahoo sekarang sudah menyediakan fitur sign in menggunakan sidik jari. Alternative signin menggunakan sidik jari memang akan membuat akun kita full protective, tetapi juga akan menjadi ribet. Setelah berulang kali gagal masuk ke akun Yahoo padahal kata sandi yang anda pakai sudah benar, maka kita harus memikirkan alternative lain agar tetap bisa membuka email Yahoo.

Jika pada saat proses pembuatan akun anda menggunakan sebuah email recovery (email pemulihan), maka sangat mudah untuk bisa melakukan reset password. Perlu diingat bahwa sekalipun password yang anda gunakan sudah benar seringkali Yahoo tetap mendeteksi anda memakai password yang salah, sehingga dalam hal ini langkah solutifnya adalah dengan meminta link reset password melalui email recovery. Jika pada saat anda membuat akun email tidak menyertakan email recovery, maka solusinya adalah anda harus ingat pertanyaan rahasia yang diberikan pada saat anda membuat akun tersebut. Ketika membuat akun email Yahoo anda akan diberikan pilihan untuk menentukan sebuah pertanyaan rahasia yang fungsinya adalah untuk pemulihan akun jika dikemudian hari anda gagal login.

Pertanyaan rahasia meliputi, nama pertama guru anda, nama paman anda, dan seterusnya. Dalam kebanyakan kasus biasanya kita sama sekali tidak mengingat apa jawaban yang kita berikan pada saat membuat akun email tersebut, apakah kita memilih nama depan guru pertama, nama belakang paman atau yang lainnya. Terkadang kita ingat akan pertanyan rahasia yang kita pilih waktu itu, tetapi kita lupa jawabnnya. Nah, jika kondisinya demikian maka kita tetap tidak bisa mereset password akun email yang bermasala tersebuth .

Setelah kita gagal melakukan reset password lantaran kita lupa dengan jawaban dari pertanyaan rahasia, opsi lainnya yang bisa ditempuh diantaranya:

Gunakan akun disitus lain yang terhubung dengan akun email anda yang tidak bisa dibuka tadi. Jika akun email anda yang bermasalah tadi sempat anda pakai untuk mendaftar sebuah akun jejaring social, seperti Facebook dan Twitter, atau Google plus maka anda bisa memanfaatkan jejaring social tersebut untuk login ke akun email Yahoo anda. Dan seterusnya anda bisa langsung mengganti password setelah anda berhasil login di Yahoo.

Apabila akun email yang bermasalah tadi tidak pernah anda hubungkan dengan situs lain, tetapi anda sangat yakin bahwa password yang anda ingat 100% valid, silahkan bersihkan cookies web browser anda (Firefox, Google Chrome, Opera, dll). Setelah anda membersihkan cookies, silahkan login kembali ke akun email anda, kemungkinan akan berhasil login. Pastikan anda tidak salah ketik, karena satu kali saja anda salah memasukkan info akun (alamat email & password), maka seterusnya anda akan kesulitan untuk bisa masuk.

http://geosya.blogspot.com/2012/06/kenapa-akun-email-yahoo-sulit-di-buka.html

Penulis: Blognya Toko Almishbah

Blognya toko almishbah ; Berbagi Informasi..kepada Anda, semoga bermanfaat www.amishbah.com

4 thoughts on “Account email yahoo sulit dibuka”

  1. Dimas perlu bantuan nih ! soal email yahoo yg tdk bisa dibuka,
    bagaimana cara mengetahui bahwa email yahoo saya bukan email bohongan atau cuma buatan provider seluler saja yg istilahnya itu asal ada email tapi gak berfungsi secara umum atau oleh umum itu dianggap tdk ada gitu !
    Dimas coba melakukan pencarian diyahoo dgn nama alamat email lengkap tapi sedikitpun tdk muncul dipencarian yahoo ! beda jika kita coba mencari alamat blog yg kita punya tinggal klik digoogle maka muncul itu alamat blognya, mohon dibalas yaa makasih……!

  2. kenapa yah aku buka email selalau failied , sehari sebelum nya aku bisa buka tapi besok nya aku gg bisa dan selalu ada tulisan seperti ini ” ID atau kata sandi tidak valid.
    Cobalah lagi dengan menggunakan ID Yahoo Anda yang lengkap. ” , mohon info nya , makasih :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s