Imunisasi… sebuah topik yang “rame” dibicarakan sejak 2-3 tahun yang lalu. Isu kandungan vaksin yang terkontaminasi babi, isu bahwa ini merupakan konspirasi yahudi membuat sebagian orang sangat antipati dengan imunisasi. Biarpun banyak juga yang ttp mendukung program imunisasi ini.
Tetapi kali ini gak ingin mbahas lebih jauh ttg imunisasi dalam dunia kesehatan. Karena sudah banyak buku/blog yg mbahas seluk beluk imunisasi. Pada kesempatan ini ingin berbagi tentang “IMUNISASI SYARIAT”.
Beberapa bln yg lalu, ketika ada pameran buku ana tertarik beli buku ttg imunisasi syariat karya DR. Muhammad Arifin Badri, M.A. Benar-benar buku yang menarik, bahasanya mudah dipahami, dan enak dibaca (promosi euy…hehehe). Harganya juga gak mahal kok, kalo gak salah cuma 20 rb. Di buku itu kita bisa belajar suatu metode pencegahan penyakit yg telah diajarkan di dlm Islam. Jadi sebagai seorang muslim seharusnya kita menerapkan imunisasi syariat ini. Berbeda dg imunisasi kedokteran yg banyak polemik dan efek samping, imunisasi syariat telah terbukti efektif dan manjur melindungi diri kita dari seluruh penyakit dan petaka, biidznillah. 
Beberapa syariat islam yang termasuk Imunisasi Syariat yang bertujuan mencegah datangnya penyakit adalah
  1. Membaca basmalah ketika hubungan suami istri.
  2. Menutup bejana dan tempat menyimpan makanan dan minuman.
  3. Makan tujuh biji kurma ajwah.
  4. Banyak beristighfar.
  5. Memohonkan perlindungan untuk anak-anak.
  6. Tidak berlebih-lebihan dalam makanan dan minuman.
Beberapa syariat di atas, hanya setetes dari lautan syariat yg bila kita amalkan dg penuh keimanan akan mendatangkan keberkahan dalam hidup kita. Bukan hanya dalam kesehatan badan, akan tetapi mencakup seluruh aspek kehidupan kita baik di dunia dan akhirat. Btw,pembahasan per pointnya bisa dibaca di bukunya ya… Ayo mulai menerapkan syariat di atas. Biar diri kita sehat lahir dan batin, insyaALLOH.
Beberapa pekan yg lalu mdpt kesempatan mendengar ceramah langsung dr DR.Arifin Badri tentang IMUNISASI SYARIAT ini di masjid SMA al Irsyad Tegal. Penjelasan ustadz benar-benar gamblang dan mbuat makin semangat utk menerapkan syariat yg mulia ini. Benar-benar agama Islam sudah sempurna dlm memberi petunjuk kpd umatnya. Hanya kebodohan kaum muslimin saja yang enggan mempelajari syariat Islam, shg menganggap bahwa islam tidak mengajarkan kita ilmu kedokteran maupun ilmu yg lain.

http://ummulharits.blogspot.com/2011/01/imunisasi-syariat.html

Iklan