Tentang WhatsApp

WhatsApp_MessengerWhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan seluler lintas platform yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan tanpa harus membayar SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Windows Phone, Android, dan Nokia.

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan seluler lintas platform yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan tanpa harus membayar SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Windows Phone, Android, dan Nokia, dan benar, semua ponsel ini bisa berkirim pesan satu sama lain! Ini dimungkinkan karena WhatsApp Messenger memakai paket data internet yang Anda pakai untuk mengirim email dan menjelajahi interenet, sehingga mengirim pesan dan tetap berhubungan dengan teman-teman tidak akan dikenakan biaya.

Selain fitur dasar berkirim pesan, pengguna WhatsApp dapat membuat grup, saling berkirim gambar, pesan video dan audio dalam jumlah tidak terbatas.

Apa

WhatsApp Inc. adalah perusahaan teknologi baru yang didirikan di jantung Silicon Valley. Anda mungkin bertanya, apakah arti dari nama ini? WhatsApp, jika Anda belum memahami artinya, adalah plesetan dari What’s Up (Apa kabar!) :)

Mengapa

Karena kami ingin menciptakan alternatif yang lebih baik daripada SMS. Karena kami percaya bahwa kami bisa. Karena suatu hari, dalam waktu yang dekat, setiap orang akan memiliki Smartphone.

Siapa

WhatsApp didirikan oleh dua orang dengan pengalaman total selama 20 tahun yang telah melakukan berbagai hal teknis di Yahoo! Inc. sebelum memulai WhatsApp Inc.

Bagaimanakah cara menetapkan status?

Fitur Status di WhatsApp merupakan petunjuk real-time mengenai apa yang sedang Anda lakukan, sehingga Anda dapat tetap memberikan kabar terbaru kepada semua kontak Anda.

Untuk menetapkan status Anda:

  1. Buka WhatsApp.
  2. iPhone atau BlackBerry: Buka layar Status. Pilih status dari daftar, atau tambahkan status baru dengan mengetuk tanda “+” di sebelah kanan atas. Anda juga dapat mengedit status apa saja di iPhone dengan mengetuk tombol Edit di kiri atas.

    Android: Buka layar Chat, ketuk [Tombol Menu], lalu pilih Status. Selanutnya pilih dari daftar status yang telah ditetapkan sebelumnya atau tulis yang baru dengan mengetuk teks yang ditampilkan di bawah “Status Anda saat ini adalah: ”

    Nokia S60/Symbian: Buka layar Status. Pilih dari daftar status yang telah ditetapkan sebelumnya atau tulis status yang baru dengan membuka Opsi -> Status baru. Anda juga dapat mengedit status yang telah ditetapkan dengan memilih salah satu status, lalu buka Opsi -> Edit status.

    Nokia S40: Buka Opsi -> Status. Pilih status yang telah ditetapkan dari daftar status atau tulis sendiri yang baru dengan memilih tombol Baru.

    Windows Phone: Temukan tiga titik “…” di sebelah kanan bawah layar, seret ke atas, lalu ketuk “status saya.” Ketuk kotak teks dengan status Anda saat ini dan ubah status sesuai keinginan Anda. Setelah selesai, ketuk tanda centang di bagian bawah layar.

Harap diingat bahwa status baru Anda mungkin membutuhkan beberapa saat sebelum status tersebut ditampilkan di ponsel teman Anda. Jika teman Anda merefresh daftar Favorit mereka (Daftar Kontak WhatsApp di Android), mereka dapat melihat pembaruan status lebih cepat.

Belum tahu manfaat fungsi fitur Status? Silakan baca artikel ini.

Apa manfaat dari fitur Status?

Fitur Status di WhatsApp merupakan petunjuk real-time mengenai apa yang sedang Anda lakukan, sehingga Anda dapat tetap memberikan kabar terbaru kepada semua kontak Anda.

Saat Anda mengubah status, siapa saja yang menyimpan nomor ponsel Anda di WhatsApp akan dapat melihat status ini, walaupun Anda sedang offline. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cap waktu “Online” dan “Terakhir terlihat pada…”, baca artikel ini.

Beberapa contoh pemanfaatan fitur Status WhatsApp:

  • Anda sedang mengikuti rapat, sehingga lebih baik mengirimkan Pesan WhatsApp atau Email
  • Anda akan naik pesawat dan hanya dapat dihubungi setelah beberapa lama
  • Anda sedang berada di gym dan tidak memegang ponsel Anda
  • Baterai Anda hampir habis dan lebih suka dihubungi di nomor ponsel kantor
  • Atau jika Anda sedang tidur, di dalam kelas, di bioskop, atau di sebuah konser yang bising

Anda dapat melihat pesan status dengan membuka WhatsApp dan mengunjungi layar Favorit (layar Pilih Kontak pada Android). Pesan status teman Anda akan ditampilkan langsung di bawah namanya.

Mohon diperhatikan bahwa pesan status yang terlaltu panjang mungkin tidak bisa ditampilkan seluruhnya pada layar Favorit (Pilih Kontak) tapi akan ditampilkan seluruhnya di dalam layar Info Kontak.

Tidak tahu cara menetapkan status Anda? Pelajari lebih lanjut dengan membaca artikel ini.

Apa arti “Terakhir dilihat pada…” dan “Online”?

“Online” dan “Terakhir dilihat pada” adalah cap waktu yang memberi tahu Anda apakah kontak sedang online, atau waktu terakhir mereka tersambung ke WhatsApp.

  • “Online” berarti bahwa kontak tersebut telah membuka WhatsApp dan tersambung ke internet. Namun itu tidak berarti bahwa mereka telah membaca chat Anda.
  • “Terakhir dilihat pada…” adalah waktu saat kontak meninggalkan WhatsApp. Anda juga mengartikannya sebagai “Keluar dari jaringan pada…”

Catatan: Jika cap waktu “Terakhir dilihat pada…” dan “Online” tidak ditampilkan pada salah satu kontak Anda, Anda mungkin telah diblokir. Ketahui lebih lanjut di sini.

Bagaimana cara mengetahui jika seseorang telah memblokir saya di WhatsApp?

Ada beberapa indikator yang menunjukkan bahwa kemungkinan besar Anda telah diblokir oleh satu atau beberapa orang yang ada di dalam Favorit WhatsApp:

    1. Anda tidak bisa lagi melihat informasi masuk “terakhir dilihat pada…” atau status “online” dari kontak ini pada Layar Chat. Pelajari selengkapnya tentang indikator status ini di sini.
    2. Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda akan selalu menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim), dan tidak pernah menunjukkan tanda centang kedua (pesan disampaikan).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang tanda centang, baca artikel ini.

Jika Anda melihat kedua indikator ini pada kontak, ini berarti mereka memblokir Anda. Namun demikian ada beberapa kemungkinan lain. Kami sengaja melakukan ini agar tampak rancu untuk melindungi privasi Anda saat Anda memblokir seseorang. Dengan demikian kami tidak dapat memberi tahu Anda jika seseorang sedang memblokir Anda karena hal tersebut melanggar privasi dari orang itu.

Belum tahu apa arti memblokir orang lain? Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini.

Ingin tahu cara memblokir seseorang? Ketahui caranya di: Android | BlackBerryiPhone | Nokia

 

 

http://www.whatsapp.com

Penulis: Blognya Toko Almishbah

Blognya toko almishbah ; Berbagi Informasi..kepada Anda, semoga bermanfaat www.amishbah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s