raja-salman-bertemu-jokowiRaja Arab Saudi Salman bin Abdulazis beserta rombongannya yang berjumlah hampir 1.500 orang akan berlibur di Bali, pada 4-9 Maret 2017. Banyak fakta menarik seputar kunjungan beliau ke Indonesia, Jumat (3/3).

1. Rombongan besar
Raja Salman rupanya senang bepergian ke luar negeri dengan membawa rombongan dalam jumlah besar. Pada kunjungannya ke Prancis tahun lalu, Raja membawa 1.000 anggota keluarga dan teman-temannya. Tahun ini beliau membawa 1.500 orang ke Indonesia.

2. Tujuh pesawat
Raja Salman beserta rombongannya terbang ke Indonesia dengan tujuh unit pesawat yang terdiri dari enam pesawat Boeing dan satu pesawat Hercules.

3. Ada 25 pangeran
Kehadiran 25 pangeran Arab Saudi ini menjadi topik terhangat di jagat maya saat ini. Pangeran yang datang, antara lain Pangeran Khalid bin Fahd bin Mohammed, Mansour bin Saud, Mohammed bin Fahd, Talal bin Saud, Khalid bin Bandar, Sattam bin Saud, Faisal bin Khalid bin Sultan, Mansour bin Muqren, Mohammed bin Abdurrahman, Ahmed bin Fahd bin Salman, Abdulrahman bin Badr, Saud bin Salman, Naif bin Salman, dan Rakan bin Salman. Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan dan Abdulrahman bin Badr aktif di media sosial.

4. Hotel mewah
Raja Salman dan rombongan setidaknya menyewa empat hotel mewah di Jakarta, yaitu The Westin Jakarta, Raffles Hotel Jakarta, Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, dan JW Marriott. Rombongan setidaknya menyewa 200 kamar di Westin Jakarta.

Di Bali, Raja Salman dan rombongannya akan menginap di lima hotel berkonsep resor. Hotel-hotel tersebut berada di dalam dan luar kawasan Nusa Dua, yaitu The Laguna Resort & Spa, St Regis Hotel & Resort, Mulia Hotel & Resort, Hilton Bali Nusa Dua, dan Hotel Bvlgari di Uluwatu, Pecatu.

Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud didampingi Presiden RI Joko Widodo menyapa jamaah seusai melakukan salat tahiyatul masjid di Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3)
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi dalam pertemuan empat mata di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

5. Setengah ton kargo
Raja Salman dilaporkan membawa hampir 500 ton bagasi, termasuk dua elevator khusus berlapis emas ke Jakarta dan Bali. Logistik Raja Salman setara dengan berat 2,5 ekor paus biru atau 100 ekor gajah jantan dewasa yang berat satu ekornya sekitar lima ton.
Logistik Raja Salman itu termasuk kargo yang membawa dua unit Mercedes Benz 600 miliknya yang antipeluru dan antibom. PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) bertanggung jawab mendistribusikan logistik Raja Salman dengan rincian 63 ton dibongkar di Bandara Halim Perdanakusuma, sementara 396 ton di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

6. Pengaturan khusus
Masjid Istiqlal tempat Raja Salman menunaikan shalat Jumat dikabarkan dipasang lift dan ditambah toilet baru. Lift ini dimaksudkan untuk membawa Raja Salman ke lantai dua.

7. Pengamanan ketat
Keselamatan Raja Salman sangat penting, sehingga Polri menyiapkan 10 ribu personel termasuk TNI untuk mengamankan kunjungan. Tim keamanan gabungan ditempatkan di tiga lokasi, yaitu Jakarta, Bogor, dan Bali.

8. Liburan di Bali
Raja Salman dan rombongannya berlibur cukup lama di Pulau Dewata, yaitu 4-9 Maret 2017. Liburan ini diharapkan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) asal negara-negara Timur Tengah, khususnya Arab Saudi berkunjung ke Bali.

sumber: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/03/03/om80fl330-ini-fakta-menarik-selama-kunjungan-raja-salman-di-indonesia-part1

Iklan